Jumat, 15 April 2016

[Prosa] Romantisme si Laki-Laki Pemalu

[Prosa] Romantisme si Laki-Laki Pemalu
Kau adalah laki-laki yang suka memendam perasaan cinta terhadap wanita yang kau damba. Kau yang pintar menjadi teman disamping orang yang kau suka. Kau yang pandai menyembunyikan cahaya cinta yang ada dalam dada.

Kau laki-laki pemalu.

Kau laki-laki yang khusuk mendoakannya dalam setiap sujud. Mendoakan keselamatan dan kebahagian orang yang kau sayang. Mendoakan supaya nanti dirimu dan dirinya dipersatukan dimana Tuhan sebagai saksi suci. Kau hanya berkata : “Kepedulian  dan perhatian bukan selalu tentang suatu yang diperlihatkan atau bahkan dipamerkan ke semua orang. Aku hanya bisa berdoa”.

Kau laki-laki pemalu.

Kau laki-laki yang diam-diam memperjuangkannya. Kau yang bersemangat saat bekerja mencari nafkah sebagai usaha untuk menjemputnya. Atau setidaknya sekedar berada disekitarnya. Nafkah yang kau gunakan untuk bisa pergi makan dengan dia dan teman-temannya. Nafkah yang kau gunakan untuk menemani dia yang senang berpetualang. Kau yang bekerja keras supaya nanti bisa pergi makan dan berpetualang dengan dia hanya berdua sebagai pasangan suci.  Kau hanya berkata : “Aku tidak bisa diam saat mencintainya”.

Kau laki-laki pemalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar