Kamis, 15 September 2016

[Yearbook] Matematika E 2012 Universitas Negeri Yogyakarta


Setiap orang mempunyai caranya tersendiri dalam menangkap masa sekarang untuk menjadikan kenangan indah di masa yang akan datang. Seperti halnya dengan fungsi dari sebuah buku tahunan. Sebagai media mengenang orang-orang yang berjuang bersama dalam sebuah organisasi atau institusi. Mengenang masa-masa indah bersama teman walaupun terkadang ada rasa perih saat terlintas bayangan mantan—yekan?

Banyak sekali perkembangan dan inovasi dalam dunia mengabadikan momen ini. Tidak hanya soal buku tahunan yang menggunakan teknik fotografi saja, akan tetapi ada juga yang menggunakan teknik videografi. Biar bisa di upload ke Youtube kata mereka. Apalagi banyak orang yang terinspirasi setelah booming-nya film 'Catatan Akhir Sekolah' tahun 2005 silam.

Seiring berkembangnya jaman, mengabadikan momen dengan media cetak menjadi buku masih menjadi idaman. Bahkan ada rasa tersendiri jika di cetak daripada hanya berbentuk softfile. Lebih merasa memiliki katanya. Dimana setiap lembar yang kita buka memiliki kenangan tersendiri.

Ini kali pertama saya mengambil gambar untuk kepentingan pembuatan buku tahunan. Tentu saja saya tidak sendirian. Ada sebuah TIM dalam pengambilan gambar hingga sampai ke percetakan.

Tidak banyak kendala yang kami temui selama proses pemotretan hingga akhirnya menjadi sebuah buku tahunan. Kendala utama kali ini adalah soal waktu. Dimana kita harus mencocokan jadwal dengan beberapa orang yang memiliki jadwal yang berbeda.

Adapun kendala lain ketika salah satu tempat pengambilan gambar tidak diijinkan oleh salah seorang pengurus yang ada di sana. Akan tetapi untuk masalah ini setelah melobi dengan pengurus akhirnya kami tetap bisa melanjutkan proses pemotretan.

Dalam proses pengambilan gambar kami menghabiskan beberapa hari dengan lokasi pengambilan gambar di lingkungan Universitas Negeri Yogyakarta - Indoor maupun Outdoor. Adapun tempat lain yaitu Taman Sari untuk pengambilan gambar panitia.

Kami menggunakan peralatan kamera Canon 60D, Canon 50D, 2 lensa Canon 18 - 55mm, lensa fix 50mm, flash Yongnuo, tripod dan beberapa alat tambahan lainnya.

Berikut adalah beberapa hasil foto dari buku tahunan Matematika E 2012. 







Sampul Depan

Foto Kelompok (1)

Foto Kelompok (2)

Foto Kelompok (3)

Foto Perorangan (1)

Foto Perorangan (2)

Snapshoot (1)

Snapshoot (2)
Foto Panitia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar